Langsung ke konten utama

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

 Manfaat Musik Bagi Kesehatan

 

Hai Teman-teman!!apa kabar semua??pasti baik baik saja kan.
tahukah kalian bahwa musik itu sangat bermanfaat bagi kesehatan.
seberapa sering kalian mendengarkan musik?
jenis musik apa yang kalian dengarkan?
pastinya kalian sering mendengarkan musik kan.,entah itu untuk menghibur diri, atau untuk santai-santai saja. berikut ini adalah manfaat musik bagi kesehatan tubuh kita, Jadi simak baik-baik ya.

1. MENINGKATKAN MOOD atau SUASANA HATI
kok bisa??ya bisa,sebab jika seseorang sedang badmood atau sedang merasa sedih.Mendengarkan musik favorit dapat membantu meningkatkan kondisi mental pendengarnya.Apapun jenis musik yang didengarkan itu akan sangat bermanfaat bagi kondisi mental atau hati.

Sebuah penelitian di Kanada pada 2011 yang di terbitkan oleh Nature Neuroscience,telah menunjukan bahwa memainkan musik favorit dapat mencairkan kondisi hati yang buruk.

Para Peneliti di McGill University di Montreal menyatakan bahwa mendengarkan musik yang menyenangkan memicu pelepasan hormon bahagia atau dopamin.
Jadi apapun jenis musiknya itu sangat bermanfaat.

2. MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH
Mendengarkan musik tertentu sebenarnya bisa membantu Kita berlari lebih cepat. Sebuah studi di Brunel University, London Barat telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebesar 15 persen, meningkatkan semangat dan efisiensi energi 1-2 persen.
Jadi Saat berolahraga pilihlah musik yang bertempo sama dengan olahraga yang kita lakukan.,karna itu dapat membantu kita agara olahraga yang kita lakukan menjadi lebih lama.

3. PENGHILANG RASA SAKIT
Musik memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit, melalui pelepasan endorfin (hormon penghilang rasa sakit). Dengan mendengarkan lagu kesukaan, Kita dapat mengalihkan perhatian dari rasa sakit dan melakukan relaksasi. Jadi jika kita sedang sakit dengarkanlah musik untuk menghilangkan rasa sakit.

4. MENINGKATKAN KINERJA
Musik instrumental akan bantu Anda fokus melakukan pekerjaan di kantor. Namun beberapa lagu yang sangat emosional bagi Anda, baik yang sangat atau bahkan tidak Anda sukai, justru akan menghilangkan fokus kerja Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa musik dengan beat cepat dapat merangsang gelombang otak untuk beresonansi selaras dengan irama. Alhasil, otak menjadi lebih mudah berkonsentrasi dan berpikir dengan tajam.

Udah Tahu kan sekarang jika musik itu sangat bermanfaat bagi tubuh kita.,mungkin cukup sekian dari saya.,Jika ada salah kata atau salah ketik saya mohon maaf..Salam Kesehatan

SIAMO!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegitan rutin letting XIII

Selamat Pagi Para Pembaca Blogger PMR WIRA SMK N 1 GOMBONG Sekalian,  Semoga kalian sehat waalfiat sselalu.  INTER ARMA CARITAS !!! SIAMO !!! Kebumen, 2016 Dewan PMR Wira SMK N 1 GOMBONG letting XII  Kali ini kami akan share yaitu kegiatan rutin kami pada hari jum'at dari letting XIII. Langsung saja kita liat kegiatannya. . Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kepahaman skill terhadap kemampuan materi dan praktek kepalang merahan andik PMR Wira SMK N 1 Gombong. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh andik PMR SMK N 1 Gombong. Kegiatan ini seperti PP (pertolongan pertama),PU (pengetahuan umum), Dragbar, PBT, RJB BHD, Dapur Umum Dll. berikut beberapa dokumentasi kegitan rutin

SSB ( SIAP SIAGA BENCANA )

Selamat Pagi Para Pembaca Blogger PMR WIRA SMK N 1 GOMBONG Sekalian,  Semoga kalian sehat waalfiat sselalu.  INTER ARMA CARITAS !!! SIAMO !!! Kebumen - Minggu 15 Januari 2017 Dewan PMR Wira SMK N 1 GOMBONG letting XII  Kali ini kami akan share salah satu kegiatan SSB(Siap Siaga Bencana) kami pada hari Sabtu kemarin 14 Januari. .   Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang evaluasi terhadap kemampuan materi dan praktek kepalang merahan andik PMR  PMR Wira SMK N 1 Gombong. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh andik PMR SMK N 1 Gombong .. Langsung saja kita liat kegiatannya          kegiatan tersebut sendiri dibagi ada yang jadi korban akibat gempa bumi, orang gila/ orang trauma, tim evakuasi, tim pp dan ketua rt/ ketua pmi.. kegitan tersebut berjalan dengan lacar
Chat With Us
Flag Counter